About

Rabu, 10 Juli 2013

Curhatan Tentang Manusia dan Harapan

Pendapat saya tentang harapan : 

Harapan menurut saya adalah hal yang sangat kita inginkan, harapan berbeda dengan cita-cita dan angan-angan, harapan adalah suatu keinginan yang sangat ingin tercapai dan bila tidak tercapai kita bisa menurunkan kadar konsentrasi harapan kita agar kita bisa meraih harapan yang kita inginkan.

Apa yang menyebabkan kita melakukan dan mempunyai harapan?, banyak hal yang meneyebabkan kita mempunya harapan yang diantaranya:

·         untuk Kebutuhan hidup
·         untuk Bertahan Hidup
·         untuk Hak dan Kewajiaban
·         untuk Status
·         untuk Perwujudan Cita-Cita

Setiap harapan juga memerlukan kepercayaan, menerut saya kepercayaan juga mempunya banyak macam dan variasinya yaitu diantaranya:
1.                    Kepercayaan diri sendiri
2.                  Kepercayaan pada orang lain
3.                  Kepercayaan pada pemerintah
4.                  Kepercayaan terhadap tuhan
Dengan adanya kepercayaan ini kita bisa menabah rasa percaya diri kita untu kmendapatakan dan menjalanin diri kita untuk melanjutkan hidup kearah yang lebih baik dan lebih berguna bagi kehidupan bangsa dan Negara.

Contohnya saja seperti ini :

Menuntut ilmu setinggi-tingginya ? Semua orang pasti sangat menginginkan hal tersebut. Selain sebagai sebuah tuntutan di masa yang modern ini, hal tersebut juga seakan menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Ya, jelas termasuk saya. Saya sangat ingin membanggakan kedua orang tua saya dan ingin juga membuktikan bahwa saya bisa menjadi orang berhasil. Oleh karena itu. Keinginan atau harapan saja tidaklah cukup. Namun perlu juga Ikhtiar atau Usaha dan diiringi dengan Tawakal atau berdoa kepada Allah s.w.t. Semoga saya telah memilih harapan yang benar

Sumber : - yanwariyanidwi.wordpress.com/2012/12/04/manusia-dan-harapan
  -  Pengalaman Pribadi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar