About

Minggu, 23 Maret 2014

Organisasi di lingkungan rumah



Organisasi Karang Taruna
            Awal mula nya terbentuk sebuah karang taruna karena banyaknya jumlah pemuda yang berada di daerah saya. Ketika itu saya masih duduk di bangku SMK ,tidak hanya saya,teman saya pun banyak yang masih menduduki di bangku SMK.
Karena terlalu banyak jumlah pemuda di lingkungan rumah saya,akhirnya muncul sebuah ide dari kepengurusan rukun tetangga (RT) untuk membentuk sebuah organisasi karang taruna,yang tentunya sudah di fikirkan matang-matang terlebih dahulu.
Akhirnya seluruh pemuda di kumpulkan untuk pembentukan organisasi karang taruna,sekaligus menentukan ketua dan jajarannya. Setelah semua sudah terbentuk,akhirnya kami di beri tugas untuk menghandle iuran bulanan di lingkungan RT kami ,setelah berjalan satu bulan ,kami pun mengadakan rapat untuk mengevaluasi hasil kerja selama satu bulan tersebut,apakah ada kendala,jika iya ada,dimana kendalanya,itu yang saat itu kami cari solusi penyelesaiannya.
Memang banyak sekali kendalanya,ya mungkin karena masih tahap belajar ,sebagai contoh kendalanya adalah,laporan iuran kepada koordinator blok selalu tidak tepat waktu,dan masih ada warga yang belum di tagih iurannya,pada saat itu saya pun mendapatkan masukan dan saran dari koordinator blok.
Yang paling sulit bagi saya adalah membagi sebuah waktu,itu yang menjadi satu kendala yang sangat sulit. Selain saya masih duduk di bangku SMK,pastinya saya pun banyak sekali tugas-tugas sekolah yang harus saya selesaikan,tapi seiring berjalannya waktu,saya pun berfikir alangkah pentingnya sebuah waktu,mulai dari situlah saya tidak membuang-buang waktu saya untuk sebuah hal yang sia-sia.
Sampai saya kuliah pun,Alhamdulillah organisasi karang taruna di lingkungan saya tetap berjalan. Banyak sekali wawasan dan penglaman yang di dapat dari organisasi karang taruna,kita bisa tahu bagaimana cara bersosialisasi dengan orang yang umurnya lebih tua dari kita,bagaimana mengambil sebuah keputusan yang baik,dan masih banyak lagi pelajaran yang saya dapatkan dari organisasi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar